Sabtu, 30 Juli 2011

Melancholic B1tch


Melancholic bitch  is  ?

Band pinggiran yang dibentuk akhir 90an di Yogya ini seperti sedang menulis ulang pengertian dari idiom lama "hidup segan mati tak mau". Cerita mereka cukup panjang, terlalu panjang untuk diceritakan ulang; juga tak terlalu penting. Pendeknya; mereka sudah muncul sejak jaman Parkinsound masih rutin diadakan tahunan; sesekali main band di panggung lokal, sesekali main di luar kota, sesekali main musik untuk performance dan teater, sesekali main musik untuk film, tapi lebih sering duduk-duduk, bercanda, saling memusuhi lalu berdamai sebelum permusuhan berikutnya. Sebuah band, bagaimanapun, cenderung meniru sebuah keluarga. Mengutip Anna Karenina: Seluruh keluarga bahagia selalu sama; keluarga tidak-bahagia, selalu tidak berbahagia dengan caranya masing-masing. Keluarga tidak berbahagia yang sering disingkat namanya menjadi Melbi ini disfungsional, retak, tapi selalu punya alasan untuk berkumpul di hari raya. Hari raya yang sibuk mereka ciptakan sendiri. 

Melancholic bitch player :
 
Yosef Herman Susilo (Electric-Acoustic Guitar, Mix-Engineer)
Ugoran Prasad (Voice, Lyric)
Teguh Hari Prasetya (Bass, Keyboard)
Yennu Ariendra (Electric Guitar, Synth, Laptop)
Septian Dwirima (Percussion, Laptop)

Album Melancholic Bitch :


recording label 
loverecord / neonlightrecord / dialecticrecord

My Opinion

Menurut saya,Melbi ( Melancholic bitch ) ini adalah band indie yang cukup fenomenal dikalangan para pecinta musik indie tanah air,dan khususnya diyogyakarta sendiri.band semi teatrikal ini mempunyai suatu karakteristik sendiri.entah mengapa setiap mendengarkan lagu melbi melalui i-tunes ataupun secara langsung di acara konsernya.auranya sangat kuat dan bisa menghipnotis seluruh para joni dan para susi yang menonton saat itu.melancholic bitch sendiri sering berkolaborasi dengan beberapa band / soloist yang sudah cukup terkenal juga dikalangan pecinta indie. salah satunya adalah Frau yang menjadi pasangan duetnya Ugoran dalam lagunya yang berjudul " Sepasang Kekasih Yang Bercinta di Luar Angkasa " dan itu juga salah satu lagu favorite saya . mempunyai makna yang dalam . pada tahun lalu 9 agustus 2010 adalah konser terakhir melancholic bitch dengan tajuk " Joni dan Susi: The end of chapter I (the new beginning of chapter II) " di Tembi Rumah Budaya . saat itu tidak hanya Melbi sendiri melainkan juga menampilkan yaitu Tika & Melancholic Bitch , Silir Pujiwati & Melancholic Bitch ,Wok The Rock & Frau ,Nadya Hatta & Frau ,Ugoran Prasad & Frau . konser ini Ini adalah show terakhir Ugoran Prasad di Melancholic Bitch serta di Frau, dia akan menetap selama 1 tahun di New York untuk meneruskan study, terhitung dari akhir Agustus 2010 sampai Agustus 2011. Pada show ini juga Melancholic Bitch hadir tanpa Yennu Ariendra, karna sedang berada di Singapore bersama Papermoon Puppet Theatre. dan minggu lalu konser pertamanya di tahun 2011 tengan tajuk " Keracunan Ingatan " tepatnya tanggal 27 Juli 2011 di Langgeng Art Foundation .



Konser yang menampilkan Melbi dan Armada Racun ini dihadirin para joni-joni dan para susi-susi .Langgeng Art Foundation sendiri cukup ramai malam itu .dan saya tidak ingin ketinggalan acara ini , saya yang waktu itu dateng sendiri dan ternyata disana sudah mulai.waktu itu saya datang pukul setengah 9 malam dan saya ketinggalan Perform dari Armada racun . dan disana saya bertemu banyakn teman dan diantaranya adalah teman komunitas saya dari Klastic Jogja .saya tidak lupa untuk mengabadikan moment ini.monggo disaksiken .
 
Perform Stage


Ugo feat Frau | Sepasang Kekasih Bercinta Di Luar Angkasa





Teman disetiap Perform Beer & Rokok


Antusias penonton malam itu sangatlah ramai . saya sendiri merasa terobati rasa kangen untuk melihat perform Melancholic bitch setelah ditinggal pergi ugoran ke Amerika selama setahun .saya bersyukur masih bisa mendengarkan alunan - alunan musiknya . goodjob joni & susi ! 




Photo By : Owl
Nikon D90

Tidak ada komentar:

Posting Komentar