Kamis, 27 Juni 2013

Folk Coming to Ngasem


FKY 25


Sebuah acara perhelatan apresiasi kebudayaan dan kesenian khususnya diwilayah Yogyakarta. Kota yang penuh dengan beribu keaneka ragaman budaya dan kesenian, mau lokal maupun campuran. Bertepatan dengan rampungnya pembangunan pelataran pasar ngasem yang dulunya adalah sebuah pasar hewan ngasem dan kini disulap menjadi ruang terbuka bagi publik. Tempatnya sekarang menjadi tertata lebih bersih dan rapi dengan adanya panggung berukuran sedang ditengahnya sebagai sarana ber-expresi masyarakat jogja. Pada malam ke-2 ini FKY menampilkan beberapa bintang tamu dalam hal tarik suara. mereka adalah Aurette And The Polska Seeking CarnivalThe Monophones & Individual Life. band - band yang sudah melalang buana dan ada juga yang sudah Go international. The Monophones yang vacum cukup lama juga membuat para penikmat musik mereka merasa rindu dengan alunan - alunannya. more info of FKY25




And then

"Folk Coming to ngasem"
26 Juny 2013


Acara malam ini adalah pagelaran musik, dan yang pertama mengisi adalah Aurette And The Polska Seeking Carnival. mungkin untuk saya pribadi nama mereka masih asing buat saya dan buat saya tidak perlu waktu lama untuk masuk dalam genre musik mereka, karena saya sendiri juga salah satu penikmat musik folk, jadi mudah untuk bisa menerima genre mereka. Mereka cukup banyak membawakan lagu dan dari beberapa lagu mereka yang mungkin saya belom hafal ada satu lagu yang sudah ga asing lagi buat saya, yaitu lagunya "Mocca - You" yang mereka bawakan dengan genre kroncong yang sangat apik. membuat malam itu menjadi lebih hangat. 







The Monophones telah dengan setia mengembangkan segala perasaan cinta mereka terhadap musik pop retro, musik pop yang berkembang di sekitar tahun 30 – 60 an. Band yang satu ini setelah bangun dari tidur panjangnya kini menghadirkan formasi barunya. Seinget saya dulu pertama kali melihat the monophones vokalisnya memang perempuan, tapi bukan yang  ini. pergantian formasi dalam vokalis memberikan warna baru bagi The monophones. Memang mungkin bagi sebagian teman yang menikmati alunan the monophones masih bertanya siapakah dia. Tapi pasti akan tetap menjadi The Monophones yang sudah kita kenal selama ini. 








kegembiraan dan antusiasnya masyrakata yogyakarta dengan acara ini memberikan angin segar bagi para seniman dan juga budayawan yang mendapat apresiasi dari orang sekelilingnya. kapan lagi kita mencintai budayanya sendiri kalau tidak mulai dari sekarang?




Tidak ada komentar:

Posting Komentar