Minggu, 19 Februari 2012

Still life photography // Klastic yogyakarta

            

         Selamat minggu pagi , selamat ber-holiday.Klastic yogyakarta hari ini mengelar sebuah hunting bulanan yang bertemakan still life photography. Apa itu still life photography :

Fotografi Still life tanpa kita sadari sering lihat dalam kehidupan sehari. Foto still life banyak ditemui di sekeliling kehidupan kita di majalah, Koran, kalender, brosur maupun billboard di pinggir-pinggir jalan. Foto jenis ini sering menampilkan makanan, minuman ataupun benda mati lainya yang di komposisikan sedemikian rupa sehingga tampak menarik dipandang mata. Fotografi Still life identik dengan dunia komersial dan advertesing. untuk lengkapnya bisa cek di untuk definisi still life photography .




Klastic yogyakarta disini mencoba untuk memotret obyek still life dengan menggunakan toycamera. walaupun memang agak terbentur kendala focusing dalam segi mekanik , dan juga kendala cuaca yang agak galau mendung-enggak-enggak. Membuat hunting siang tadi begitu berwarna , kita disini juga mencoba untuk berexpresi dan berexperiment apakah toycam bisa untuk digunakan dalam still life photography.


     Property foto sudah disiapkan untuk hunting still life photography hari ini yaitu diantaranya Rubik ,Wedges ,Polaroid ,Papercraft dan beberapa model tambahan sebagai property pendukung. Beberapa expresi para anggota klastic jogja mempersiapkan amunisi dan perencanaan pemilihan spot yang digunakan untuk hunting.



    Saatnya execution property dan dimulai dengan property papercraft yang diajak berpanas - panasan. Terlihat Unggul W sedang mengeksekusi papercraftnya diranting - ranting pohon .



 Dan para anggota klastic yk lainnya pun tidak mau ketinggalan meng-execution property yang sudah disiapkan. Semuanya bersemangat dalam membakar roll film masing - masing .
 


    Ada juga yang bisa bikin tertawa dibawah teriknya matahari siang tadi. Kepergok mojok dan melakukan style motret yang gak lumrah Yohanes W. Dengan tingkah lakunya yang kocak membuat cuaca yang sangat panaaas terasa sejuk dengan tingkahnya yang seperti beruang madu. 

 

   Oke , Overall hunting tadi cukup menyenangkan. Mendapat pengalaman baru memotret Still life photography walaupun baru pertama kali dan menggunakan Toycamera adalah sebuah experiment yang cukup bisa menambah wawasan kita tentang dunia fotografi. Untuk hasil mungkin next time akan saya perlihatkan ( wait for the result ). Oke sampai bertemu dalam event - event yang akan terus kita adakan bersama Klastic Yk. 



See You :) 
Taken by : Owlofi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar